Obat Penyakit Sinusitis Alami

Penyakit sinusitis adalah suatu kondisi medis yaitu peradangan pada lapisan jaringan dari rongga sinus yang ada di dalam tengkorak kepala. Peradangan pada jaringan ini bisa disebabkan oleh beberapa pemicu seperti polutan, iritasi atau bahkan infeksi bakteri serta allergen lainnya. Setelah meradang, jaringan ini memblok saluran hidung yang menuju keluar dari rongga sinus, menyumbat pembuangan lendir yang melumasi rongga dan saluran tersebut. Lendir kemudian mulai menumpuk dan akhirnya dipenuhi oleh bakteri, virus atau jamur, yang bisa menyebabkan demam, kelelahan dan banyak gejala lainnya. Bingung bagaimana mengobatinya? Lanjut baca artikel ini saja.
Penyakit Sinusitis
Penyakit Sinusitis

Penyakit sinusitis, memiliki empat jenis berdasarkan waktu berlangsungnya gejala, yaitu:

* Sinusitis akut - Kondisi ini biasanya berlangsung dari satu sampai empat minggu.
* Sinusitis sub-akut - Kondisi ini biasanya berlangsung sekitar 4-8 minggu.
* Sinusitis kronis - gejala sinusitis yang berlangsung lebih dari 2 bulan.
* Sinusitis berulang - Gejala kambuh di beberapa waktu yang berbeda sepanjang tahun.

Obat sinusitis variasinya sangat banyak, sebanyak orang yang menderita penyakit ini setiap tahunnya. Dalam kasus sinusitis akut dan subakut, biasa diberikan dekongestan dan antibiotik, seperti yang ditentukan oleh dokter, harus cukup untuk meredakan gejala dan mampu membersihkan hidung Anda.
Penyakit Sinusitis
Penyakit Sinusitis
Penderita penyakit sinusitis kronis atau berulang dapat memilih metode yang lebih canggih seperti balon Sinuplasty. Metode penyembuhan ini menggunakan prosedur pembedahan non invasif untuk membersihkan sinus. Ada juga obat herbal sinusitis alternatif yang tersedia untuk orang-orang yang ingin menghindari efek samping obat dan risiko yang dirasakan setelah operasi penyakit sinusitis.
Penyakit Sinus

Penyakit Sinusitis

Obat Penyakit Sinusitis Yang Alami

Salah satu metode yang sangat efektif adalah dengan merebus air di dalam sebuah panci dan menghirup uapnya. Cara ini membuat jaringan yang meradang menjadi "rileks" dan mencairkan massa padat di dalam saluran hidung secara efektif, sehingga lendir mengalir keluar dan mudah dibersihkan. Metode lain bisa dengan memasang humidifier, yang meningkatkan tingkat kelembaban udara di dalam ruangan, sehingga tubuh lebih mudah untuk melumasi saluran hidung dan lendir sulit untuk membeku dan mengeras.

Dengan menggunakan rempah-rempah dan minyak khusus, seperti eucalyptus dan peppermint, pasien juga dapat meringankan gejala sinusitis mereka. Dengan semua obat penyakit sinusitis alami diatas,  peluang pasien sinusitis untuk sembuh akan semakin besar tanpa khawatir akan efek samping yang berarti. Selamat mencoba...!

0 Comments:

Post a Comment