Obat Sakit Gigi Alami Yang Ampuh

Sakit gigi jarang dipikirkan oleh kebanyakan orang sampai akhirnya mereka baru benar-benar merasakannya. Kemudian mereka akan melakukan apa saja untuk menghilangkannya. Kebanyakan rasa sakitnya  seperti ditusuk-tusuk, berdenyut, atau terus menerus. Dalam kasus yang jarang terjadi jika gigi tidak diobati dengan baik, pada akhirnya akan harus dicabut. Cabut gigi pun rasanya sakit dan butuh biaya. Obat sakit gigi juga tergolong mahal dan belum tentu ampuh. Jadi  mengobati sakit gigi di rumah cara yang alami?
obat sakit gigi

Obat Sakit Gigi Yang Alami Dan Ampuh

Berikut adalah 6 obat sakit gigi alami yang bisa Anda coba

Obat sakit gigi menggunakan Bawang Putih

Solusi alami yang paling efektif untuk sakit gigi adalah dengan bawang putih. Satu siung bawang putih dengan garam batu kecil ditempatkan pada gigi yang sakit. Ini akan meringankan rasa sakit gigi anda, bahkan bisa menyembuhkan dan cengkeh juga harus dikunyah setiap pagi hari. Ini akan membuat gigi anda kuat dan sehat.

Obat sakit gigi menggunakan Asafoetida

Penggunaan asafoetida telah dipercaya sebagai obat sakit gigi yang ampuh dengan cara di hancurkan dan di larutkan dalam sari lemon hangat. Kemudian rendam sebuah kapas dalam larutan ini dan letakkan di rongga gigi yang sakit. Ini akan menghilangkan rasa sakit dengan cepat.

Obat sakit gigi menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis, sebagai sumber yang kaya vitamin C, yang berguna dalam menjaga kesehatan gigi dan tulang, mampu mencegah pembusukan dan melonggarnya gigi, karies gigi, sakit gigi, dan perdarahan pada gusi.

Obat sakit gigi menggunakan bawang merah

Penelitian terbaru telah mengkonfirmasi sifat bawang merah yang mampu membunuh bakteri. Jika seseorang mengkonsumsi satu bawang merah mentah setiap hari dengan dikunyah, akan melindungi gigi dari berbagai sakit gigi. Mengunyah bawang merah mentah selama tiga menit cukup untuk membunuh semua kuman di mulut. Sakit gigi sering disembuhkan dengan menempatkan sepotong kecil bawang merah pada gigi atau gusi yang sakit.

Obat sakit gigi menggunakan Lada

Campuran sejumput lada bubuk dan seperempat sendok teh garam adalah campuran yang sangat baik digunakan untuk pasta gigi alami anda. Penggunaan sehari-hari mampu mencegah gigi berlubang, bau tidak sedap pada mulut, perdarahan pada gusi, sakit pada gusi, dan sakit gigi. Sedangkan sejumput lada bubuk dicampur dengan minyak cengkeh yang diletakkan pada rongga gigi dapat meringankan sakit gigi.

Obat sakit gigi menggunakan Jus Rumput Gandum

Jus rumput gandum bertindak sebagai obat kumur yang sangat baik untuk gigi yang rusak dan sebagai obat sakit gigi. Namun, pengobatan dengan metode ini masihkterbi lang jarang karena tidak banyak orang yang tahu dan pembuatannya jus rumput gandum ini pun cukup sulit karena rumput gandum sangat jarang di Indonesia.

Demikianlah obat sakit gigi alami versi saya. Saya berharap obat sakit gigi alami diatas bisa anda terapkan sendiri dirumah atau pun orang yang ada disekitar anda. Saya harap anda juga harus ingat bahwa ini hanyalah sebuah artikel dan Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai segala jenis pengobatan.

4 comments:

  1. mau tanya dong, kan disebutkan kalo lada bisa buat obat sakit gigi, ada ga penelitiannya yang bilang kalo lada bisa buat obat sakit gigi ?
    saya mengangkat judul KTI dari artikel ini ,,
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tau ya om, soalnya ini hanya pengetahuan saya aja, ga tau penelitiannya ada atau engga, cuma menurut beberapa pakar aja

      Delete
  2. penelitian ada cm ala org kampung tp bisa dircaya jg kok

    ReplyDelete
  3. Terima kasih pak atas artikelnya.. Ini artikelnya dri pengalaman semua?

    ReplyDelete