Penyakit Asma - Gejala, Penyebab, & Obatnya

Penyakit asma, Asma berasal dari kata Yunani yang berarti terengah-engah. Jika Anda pernah berada di sekitar seseorang yang sedang mengalami asma, itu adalah pengalaman paling mendebarkan yang membuat Anda merasa tak berdaya. Jika Anda mengenali beberapa gejala asma, ada beberapa prosedur yang bisa dilakukan untuk mengurangi keparahan asma tersebut. Gejala asma yang lebih umum yang mengi atau siulan saat bernapas, batuk, sesak napas dan rasa tertekan di dada.
penyakit asma

Penyakit Asma

Apa Yang Terjadi Selama Serangan Penyakit Asma?

Saluran udara yang mengarah ke paru-paru mulai kejang akibat peradangan dan menyebabkan pembengkakan. Penyempitan saluran udara di paru-paru membuat individu merasa seperti tidak bisa bernapas. Bayangkan diri Anda dalam sebuah ruangan yang menyediakan oksigen yang kurang bagi Anda untuk bertahan hidup. Ini adalah pengalaman yang sangat menakutkan.
penyakit asma

Penyakit Asma

Hal-hal yang Bisa Menyebabkan Serangan Penyakit Asma

Banyak penelitian telah dilakukan pada faktor-faktor yang menyebabkan penyakit asma. Salah satu faktor yang paling mudah memicu asma adalah berada di sekitar perokok. Asap rokok sudah seperti racun bagi orang dengan penyakit asma. Mungkin faktor penyebab lain adalah ketika ada banyak alergen yang beterbangan di sekitar penderita asma selama musim tertentu seperti debu, serbuk sari dan lain-lain.

Bagaimana Penyakit Asma Bisa Menjangkit?

Bagaimana seseorang bisa terjangkit penyakit asma telah menjadi pertanyaan tak terjawab selama beberapa puluh tahun. Ada banyak teori, tetapi tidak ada jawaban yang pasti. Para Ilmuwan memiliki 3 teori pada penyakit ini. Salah satu teorinya adalah bahwa penyakit asma dapat diturunkan secara genetik atau menurun. Jika pada silsilah keluarga Anda ada yang menderita penyakit asma, maka ada kemungkinan bahwa Anda juga punya penyakit ini. Teori lainnya datang dari lingkungan. Kualitas udara yang rendah akibat polusi lalu lintas yang tinggi dapat berperan besar dalam penularan penyakit ini. Diperkirakan era industri saat inilah yang telah menciptakan teori ini. Studi lain menunjukkan bahwa jika wanita dalam suatu keluarga yang merokok sewaktu hamil bisa menimbulkan asma pada bayi yang dikandungnya.

Mengatasi Penyakit Asma Anda

obat asma

Obat Asma


Belum ada obat Asma yang menyembuhkan asma secara total. Namun, ada beberapa cara sederhana untuk meredakan gejala. Cobalah untuk menghindari daerah yang banyak asap. Hal ini termasuk kebakaran atau bahkan asap rokok sekalipun. Rubah gaya hidup anda seperti menghindari makanan yang mengandung sulfit dan menjaga berat badan. Last but not least, pastikan Anda minum obat seperti yang diresepkan oleh dokter. Demikianlah artikel Penyakit Asma - Gejala, Penyebab, & Penanganannya. Semoga bisa membantu anda atau orang disekitar anda yang punya penyakit asma. Terima kasih.

0 Comments:

Post a Comment