Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Efektif

Gaya hidup dan pola makan memiliki peran penting dalam pertumbuhan rambut. Meskipun ada banyak minyak, kosmetik, shampoo dan obat yang tersedia di pasar sebagai cara mengatasi rambut rontok, kita harus memahami akar penyebab dari masalah sebelum menggunakan produk-produk tersebut. Sementara dalam beberapa kasus, rambut rontok dapat diobati dengan menggunakan obat herbal dan pengobatan alami yang sederhana, dan beberapa orang mungkin memerlukan perhatian medis. Setelah penyebab yang tepat sudah anda temukan, barulah Anda dapat memilih cara mengatasi rambut rontok yang tepat pula untuk mengontrol dan mengurangi rambut rontok.






cara mengatasi rambut rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara mengatasi rambut rontok yang paling umum tersedia dalam beberapa cara:

Obat Herbal Rumahan

- Campur jus selada dan jus bayam dan minum setiap hari untuk mencegah rambut rontok

- Pijat kulit kepala Anda dengan santan dan biarkan selama beberapa menit. Hal ini tidak hanya melembabkan folikel rambut tetapi juga merangsang pertumbuhan rambut.

- Meskipun kebotakan tidak bisa disembuhkan sepenuhnya, namun masih bisa dihentikan atau dicegah. Potong bawang merah dibelah dua dan oleskan pada bagian yang mulai menunjukan kebotakan. Biarkan hingga kering lalu oleskan madu di atasnya setelah beberapa menit.

- Jika anda punya rambut yang kering dan kasar boleh mencoba campuran minyak Alma dan minyak kelapa.

- Konsumsi teh hijau mampu mengurangi rambut rontok. Anti-oksidan di dalamnya meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok.

Operasi - Alternatif Cara Mengatasi Rambut Rontok

cara mengatasi rambut rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok



Ada dua jenis operasi yang tersedia untuk rambut rontok - transplantasi rambut dan pengurangan kulit kepala. Transplantasi rambut disarankan bagi mereka dengan kebotakan merata akibat rambut rontok turun-temurun. Sebagian kecil rambut bagian belakang kepala akan dihapus dan dipindahkan ke daerah kebotakan. Pengobatan pengurangan kulit kepala, di sisi lain melibatkan penggantian kulit botak dengan bantalan kulit folikel rambut.

Suplemen - untuk Nutrisi

Cara mengatasi rambut rontok yang terakhir adalah dengan asupan nutrisi yang cukup. Efek samping dari kehidupan yang penuh stres mempengaruhi kesehatan, kulit dan bahkan kulit kepala. Untuk menghindari yang satu ini, kita harus pastikan bahwa makanan kita sudah termasuk tambahan kalori dan nutrisi. Suplemen vitamin dan protein adalah suplemen yang paling sering diresepkan dan digunakan. Suplemen tersedia dalam bentuk pil dan bubuk yang bisa menjadi salah satu cara mengatasi rambut rontok secara efektif dan rambut beruban yang muncul di usia muda.

Demikianlah artikel Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Efektif. Meskipun cara mengatasi rambut rontok diatas bisa membantu dalam mencegah kebotakan dan rambut rontok, kita harus mencoba untuk mempertahankan gaya hidup aktif dengan diet sehat, olahraga dan istirahat cukup agar terhindar dari semua hal itu.

0 Comments:

Post a Comment