Cara Merawat Wajah Dengan Tepat

Cara Merawat Wajah Dengan Tepat - Kulit yang sehat, terutama di wajah adalah suatu keharusan bagi semua orang. Ini mungkin tidak terlalu penting bagi pria, tetapi sangat penting bagi kaum perempuan. Jika Anda memiliki kulit yang bagus, Anda tidak harus terlalu banyak make-up untuk terlihat cantik. Kulit yang segar dan bercahaya adalah salah satu aset terbaik yang bisa kita banggakan. Namun, karena efek dari lingkungan luar pada kulit kita, cara perawatan wajah biasa tidak akan banyak membantu dalam mencegah jerawat, dan penuaan dini.


cara merawat wajah

Cara Merawat Wajah Dengan Tepat

Inilah beberapa cara merawat wajah penting yang perlu Anda perhatikan.

Cara Merawat Wajah #1: Membersihkan 

Setelah seharian beraktivitas, Anda selalu merasa ingin segera mandi setelah Anda tiba di rumah. Cara merawat wajah yang pertama adalah membersihkan wajah untuk menyingkirkan semua kotoran, debu dan semua yang menempel di wajah sepanjang hari. Jika Anda menggunakan make-up, gunakanlah make up remover, jangan langsung menyiram air pada wajah Anda untuk awal cara perawatan wajah. Selanjutnya, Anda harus mencari produk pembersih terbaik untuk jenis kulit Anda. Jika jenis kulit Anda kering, pilihlah pembersih berbentuk krim, atau jika Anda punya jenis kulit yang berminyak pilihlah pembersih yang jelas. Setelah itu, Anda hanya membutuhkan sejumlah ukuran kacang untuk oleskan pada wajah Anda ingat untuk menggunakan tengah dan jari manis untuk menghindari terlalu banyak tekanan pada kulit sehingga menghindari kehilangan elastisitas alami. Terakhir, bilas wajah Anda dengan air hangat untuk menghindari patah kapiler yang disebabkan oleh air dingin atau panas. Menggunakan sabun adalah tidak-tidak untuk wajah. Anda hanya bisa menggunakan sabun untuk tubuh. Setelah pembersihan selesai, saatnya untuk pengelupasan kulit. Pembersihan ini adalah cara merawat wajah tahap pertama.

Cara Merawat Wajah #2: Pengelupasan 

Pengelupasan dilakukan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang membuat wajah tampak lebih tua. Komedo, noda-noda hitam, harus dihilangkan agar kulit Anda lebih lembut dan tampak lebih muda. Cara terbaik untuk tahap pengelupasan ini adalah dengan menggunakan scrub wajah yang ada di toko-toko. Scrub memiliki micro beads lembut yang mampu menghilangkan sel-sel kulit mati. Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki scrub memiliki micro beads karena produk yang tidak tepat bisa merobek kulit Anda. Setelah pengelupasan kulit, itu terserah Anda jika Anda ingin menggunakan toner, dengan tujuan agar pori-pori mengecil. Ini adalah cara merawat wajah tahap kedua.

Cara Merawat Wajah #3: Pelembaban Wajah 

Moisturizing atau pelembaban merupakan elemen kunci dalam cara merawat wajah Anda agar tidak kering. Ini direkomendasikan untuk semua orang kecuali jika Anda memiliki kulit yang berminyak. Namun, jika Anda memiliki masalah jerawat Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum menerapkan apa-apa pada wajah Anda. Jika Anda memiliki kulit yang kencang dan kering, Anda membutuhkan pelembab. Namun ingat, hindari penggunaan pelembab berlebihan karena ini bisa menyumbat pori-pori wajah Anda. Pelembaban ini sangat berguna terutama pada cuaca ekstrim (panas/dingin). Bisa juga sebagai tambahan, gunakan krim mata agar kulit di bawah mata lebih kuat dan sehat. Ini adalah cara merawat wajah tahap ketiga

Cara Merawat Kulit #4: Gunakan Tabir Surya

Tidak ada yang mau warna kulitnya tidak merata. Ini terjadi pada kebanyakan orang. Salah satu bagian dari wajah mereka sedikit lebih gelap dari bagian sekitarnya. Cara perawatan wajah yang terakhir adalah untuk menghindari hal ini juga penuaan dini, yaitu dengan menggunakan tabir surya / sunblock. Ada beberapa produk pelembab yang sudah mengandung tabir surya, namun tidak dianjurkan digunakan pada malam hari. Ini adalah cara merawat wajah tahap terakhir.

Jadi selalu ingat bahwa cara merawat wajah yang benar dan sehat pasti cocok untuk Anda dalam jangka waktu yang panjang. Cara merawat wajah yang tepat dari sekarang, mampu mencegah kulit anda dari penuaan dini di kemudian hari. Selamat mencoba cara merawat wajah dengan tepat versi saya...!

0 Comments:

Post a Comment