Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Manfaat Madu

Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Manfaat Madu Bagi Kesehatan - Ketika Anda pertama kali merasakan sesendok madu Anda menjadi ketagihan karena rasanya yang nikmat. Jika Anda makan 2-5 sendok teh madu dengan kualitas yang baik setiap hari, kemungkinan Anda akan merasa lebih sehat. Penyakit pencernaan seperti gastroenteritis akut dapat segera diatasi dengan mencerna madu baik madunya saja atau dicampur dalam teh hangat. Hippocrates mengatakan, madu mampu menyembuhkan banyak penyakit pada anak dan anak pun akan tumbuh berkembang dengan sehat.


Berikut adalah Manfaat Madu Bagi Kesehatan:


Manfaat madu lainnya adalah untuk mencegah timbulnya sakit maag. Banyak pakar bilang kebanyakan maag disebabkan oleh stres tetapi sekarang setelah diteliti, penyebab utamanya adalah bakteri. Madu akan membunuh bakteri jahat dalam tubuh tanpa membunuh bakteri baik.

Manfaat Madu

Manfaat Madu Bagi Kesehatan



Manfaat madu juga berguna untuk menstabilkan sistem kekebalan tubuh Anda. Faktanya, salah satu cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah tergantung dari apa yang anda konsumsi. Konsumsi makanan pilihan yang baik dan mengandung protein, buah-buahan dan sayuran setiap hari akan menjadi lengkap bila ditambah madu yang merupakan salah satu sumber utama antioksidan yang menghilangkan radikal bebas.

Manfaat Madu

Manfaat Madu Bagi Kesehatan



Campuran madu dan lemon akan meredakan batuk lebih cepat daripada obat-obatan yang beredah, dan telah terbukti secara ilmiah. Meredakan iritasi di tenggorokan dan membunuh bakteri buruk yang ada adalah manfaat madu dalam campuran tersebut. Manfaat madu lainnya adalah menginduksi rasa ketenangan, sehingga anda dapat tidur lebih nyenyak. Banyak penyanyi terkenal mengaku mengkonsumsi madu sebelum dan selama konser. Karena madu juga mampu melumasi tenggorokan, mencegah pembengkakan pita suara dan tentu saja membuat sakit tenggorokan hilang.

Manfaat madu sebenarnya cukup ajaib karena madu hanya berasal dari serangga kecil bernama lebah. Jadi alangkah baiknya anda mengkonsumsi beberapa sendok
teh madu setiap hari dan menambahkannya di dalam menu makanan sehari-hari anda.

0 Comments:

Post a Comment