Cara Mencegah Kebotakan Dini Wanita

Sekitar 15 % wanita dan 35 % pria menderita kebotakan dini. Sementara para ilmuwan mengaitkan hal ini dengan genetika (turunan). Ada juga bukti yang menunjukkan bahwa bagaimana cara Anda merawat rambut Anda, juga bisa berpeluang mengakibatkan kebotakan. Sementara kebotakan dini terutama untuk perempuan, kabar baiknya adalah Anda dapat mencegahnya. Berikut adalah tips tentang Cara Mencegah Kebotakan Dini Wanita.


Makan makanan yang kaya vitamin


Rambut membutuhkan nutrisi untuk tumbuh dan sumber nutrisi ini adalah vitamin. Dalam pola makan Anda, Anda harus memastikan makanan yang anda makan mengandung vitamin B12, B6 dan vitamin D. Selain memasok tubuh dengan nutrisi yang diperlukan, vitamin tersebut juga membantu tubuh dalam menyeimbangkan hormon.

Ketidakseimbangan hormon adalah penyebab kebotakan dini yang sudah terbukti, karena itu, ketika hormon Anda seimbang, Anda memiliki peluang kebotakan yang kecil. Selain vitamin, pola makan Anda juga harus mengandung Zinc, besi, kalsium, protein, kedelai, dan gelatin protein.

Jauhi bahan kimia hairstyling dan produk lainnya


Menurut para ahli rambut, produk styling rambut menimbulkan "stress" ke rambut Anda yang mengakibatkan rambut rontok. Untuk memastikan bahwa rambut Anda masih utuh, Anda harus menjauhkan diri dari hairsprays dan pewarna yang mengandung bahan kimia yang berpotensi merusak rambut Anda.

Sebaliknya, Anda harus menggunakan kondisioner alami dan sampo yang mengandung bahan-bahan alami yang biasanya tidak berbahaya.

Mengurangi tingkat stres


Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa tingkat stres yang tinggi sangat berkontribusi menimbulkan kebotakan dini, karena tingkat stres yang tinggi memicu peningkatan produksi kortisol yang selain membuat Anda terlihat tua, juga memainkan peran besar dalam membuat Anda botak.

Untuk berada di sisi aman, Anda harus berusaha mengurangi tingkat stres Anda. Cara yang bagus untuk mengurangi tingkat stres meliputi: bersosialisasi dengan teman-teman yang baik dan berolahraga.

Melindungi rambut Anda dari klorin dan garam


Keduanya telah terbukti merusak folikel rambut mengakibatkan kebotakan dini. Klorin digunakan sebagai disinfektan di kolam renang dan air keran. Meskipun Anda pasti mandi dengan air keran, Anda harus membeli kepala pancuran yang akan menyaring klorin, sehingga melindungi rambut Anda.

Jika Anda suka berenang, Anda harus hindari membasahi rambut Anda di kolam renang. Sebuah cara yang bagus untuk lakukan adalah untuk memakai topi mandi yang akan melindungi rambut Anda dari datang ke dalam kontak dengan air kolam.

Garam ditemukan dalam jumlah yang tinggi dalam air laut, karena itu, jika Anda tinggal di dekat laut, Anda tidak harus pergi berenang tanpa topi mandi. Jika sulit bagi Anda untuk mencegah rambut Anda kontak dengan klorin atau air asin, Anda harus memastikan bahwa Anda bilas rambut Anda dengan kondisioner alami segera setelah Anda keluar dari air.

0 Comments:

Post a Comment