Manfaat Lilin Aromaterapi

Ketika sebagian besar dari kita mengkhayal sedang duduk di ruangan yang penuh dengan lilin aromaterapi, kita bayangkan suasana yang sangat tenang dan damai. Yang pasti lilin beraroma dapat bermanfaat untuk tujuan relaksasi. Ketika Anda suatu saat sadar bahwa lilin wangi yang berbeda akan memberikan manfaat tambahan, Anda akan bertanya-tanya apa manfaat lilin aromaterapi bagi Anda.


Seni aromaterapi tentu bukan hal baru. Diperkirakan bahwa bangsa Mesir menemukan manfaat aromaterapi lebih dari 6.000 tahun yang lalu dan mereka menggunakan banyak jenis minyak yang berbeda untuk pijat penyembuhan. Mereka juga menggunakan aromaterapi dalam kosmetik mereka dan untuk perawatan kulit, dan kita masih melakukannya hingga hari ini.

Apa itu aromaterapi?

Seni aromaterapi menggunakan minyak aromatik ( minyak esensial ) ditemukan pada tanaman untuk pengobatan penyakit dan manfaat kesehatan lainnya. Minyak esensial yang diambil dari tanaman dicampur dengan zat lain, seperti alkohol, lotion dan minyak lainnya. Secara tradisional, bahan-bahan tersebut diterapkan dalam suatu larutan dan digunakan untuk memijat. Tetapi larutan tersebut juga dapat bermanfaat ketika terhirup atau disemprotkan ke udara atau dengan lilin aromaterapi berkualitas tinggi.

Wewangian dari minyak esensial bekerja dalam tubuh, termasuk saraf hidung untuk merangsang enzim, hormon dan menyebabkan perubahan dalam fungsi tubuh. Ini akan mencakup menurunkan denyut nadi dan mengurangi tekanan darah Anda. Hal ini juga berpikir bahwa aromaterapi dapat membantu untuk merangsang produksi zat dalam tubuh yang mengurangi rasa sakit.

Manfaat spesifik Aromaterapi Lilin

Lilin aromaterapi membuatnya sangat nyaman bagi siapa saja untuk menikmati manfaat bahwa seni kuno ini yang ditawarkan. Anda dapat duduk di sebuah ruangan dengan lilin ini, menikmati musik atau buku yang bagus sementara pada saat yang sama, meningkatkan kesehatan Anda. Setiap aroma akan memiliki manfaat khusus untuk tubuh, termasuk pilihan populer berikut.

Lavender - Seorang individu yang depresi atau lelah akan menghargai manfaat dari lilin aromaterapi Lavender. Ini membantu untuk menenangkan saraf seseorang dan untuk menghilangkan stres. Ini juga merupakan pilihan yang baik ketika Anda ingin mendapatkan tidur nyenyak.

Jasmine - Minyak dari tanaman Jasmine memiliki aroma yang dilaporkan memiliki sifat antidepresan dan dapat membantu Anda untuk bersantai.

0 Comments:

Post a Comment