Operasi Membesarkan Payudara & Yang Harus Diperhatikan

Operasi membesarkan payudara dilakukan terutama pada dua kategori perempuan. Wanita dengan payudara kecil dan ingin yang lebih besar, dan wanita dengan payudara yang tidak kencang lagi sehingga ingin lebih kencang dan padat. Jika Anda berada di salah satu dari kategori tersebut, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang operasi membesarkan payudara.

Bagaimana Operasi Membesarkan Payudara Dilakukan

Prosedur ini dilakukan oleh seorang ahli bedah yang handal dengan berpengalaman selama bertahun-tahun bekerja. Agar pasien tidak merasa sakit, ahli bedah melakukan operasi membesarkan payudara ini dengan anestesi umum (bius tidur). Tergantung pada ukuran yang dibutuhkan payudara, ahli bedah membuat sayatan di garis lipatan payudara. Sayatan dibuat untuk menyembunyikan bekas luka yang biasanya dibiarkan setelah operasi.

Setelah disayat, ahli bedah menyisipkan implan. Implan biasanya berbahan silikon atau salin. Implan silikon adalah yang paling umum. Silikon terbuat dari gel silikon kelas medis.

operasi membesarkan payudara

Operasi Membesarkan Payudara : Implan Silikon dan Implan Saline

Dokter bedah memasukkan silikon atau implan saline dibawah otot atau kelenjar. Setelah implan telah dimasukkan, sayatan tadi dijahit kembali dan pasien keluar dari rumah sakit pada hari yang sama.

Setelah operasi, Anda akan mengalami sedikit ketidaknyamanan atau sensasi peregangan. Ketidaknyamanan ini disebabkan oleh payudara tambahan tersebut. Untungnya rasa ketidaknyamanan ini akan hilang setelah satu atau dua hari. Setelah tujuh hari, Anda harus kembali ke dokter bedah untuk melepas jahitan operasi.

Poin Yang Harus Diperhatikan

Payudara yang lebih besar setelah operasi akan meningkatkan rasa percaya diri Anda. Namun, Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor sebelum menjalani operasi membesarkan payudara ini.

Sebelum operasi, Anda harus bicara dengan dokter bedah Anda dan mendiskusikan Anda harus menggunakan implan silikon atau implan saline. Dalam kebanyakan kasus, ahli bedah akan merekomendasikan implan terbaik untuk Anda.

Jika ahli bedah tidak memiliki rekomendasi langsung, Anda harus membuat pilihan Anda. Sementara Anda membuat pilihan, Anda juga harus mempertimbangkan efek dari implan yang bisa pecah.

Ketika implan saline pecah, kondisi ini bisa segera diidentifikasi, karena payudara akan terlihat mengempis. Saline tidak berbahaya bagi tubuh dan pecahnya itu bukan suatu hal yang berbahaya. Jika pecah, Anda bisa kembali ke dokter bedah Anda untuk menggantinya.

Di sisi lain, ketika implan silikon pecah, payudara tetap akan terlihat besar. Karena payudara masih tetap besar meskipun implannya sudah pecah, menjadi sulit untuk mengidentifikasi ketika implan silikon ini pecah. Ini bisa berbahaya karena peningkatan paparan silikon pada tubuh. Seringkali, pecahnya implan silikon diidentifikasi dengan menggunakan mesin MRI.

Selain memikirkan efek pecahnya implan, Anda juga harus mempertimbangkan bentuk dan ukuran payudara yang Anda inginkan. Implan silikon memiliki cocok alami dibandingkan dengan implan saline. Karena ini, implan silikon ideal untuk wanita berpayudara kecil. Selain itu, wanita yang telah memiliki anak dan memiliki payudara rapuh dan tipis lebih dianjurkan untuk menggunakan implan silikon.

1 comment:

  1. baru lihat, silikon nya kayak gitu ya bentuknya, memang kita harus berhati hati dan jika sudah terlanjur operasi harus extra dalam merawat area sekitar payudara agar tetep sehat dan terhindar dari peradangan

    ReplyDelete